Jenis Makanan Makanan Mentah untuk Diet Sehat

Jenis Makanan Makanan Mentah untuk Diet Sehat - Makanan-makanan yang baik dan sehat untuk menunjang diet bukan hanya makanan matang, namun juga makanan mentah. Makanan mentah lebih bernutrisi, karena kandungan vitamin dan mineralnya belum luruh akibat proses memasak. Meski begitu, Anda perlu memastikan makanan mentah yang akan dikonsumsi telah dicuci bersih, sehingga tidak terdapat kuman yang menempel.

Berikut ini beberapa makanan mentah yang bisa Anda konsumsi ketika diet, meliputi buah dan sayuran, kacang dan biji-bijian, berbagai jenis bumbu, dan lainnya.

Jenis Makanan Makanan Mentah untuk Diet Sehat

1. Buah dan Sayur
Tanpa perlu repot memasaknya, buah dan sayur adalah makanan mentah yang menyehatkan karena mengandung vitamin, mineral, protein, dan nutrisi lainnya. Selain rendah kalori, buah dan sayur mentah memiliki kadar air yang tinggi, sehingga menjaga kebutuhan cairan tubuh Anda saat berdiet. 

2. Kacang dan Biji-bijian
Kacang dan biji-bijian mentah bisa dikonsumsi sebagai camilan sehat yang tinggi protein dan serat juga. Kacang dan biji-bijian yang menyehatkan bisa dikonsumsi secara langsung, atau dicampurkan ke dalam menu salad untuk diet sehat Anda.

3. Bumbu-bumbu
Berbagai jenis bumbu seperti kayu manis atau bawang putih termasuk makanan mentah yang cocok dikonsumsi, sebagai menu sehat program penurunan berat badan.

4. Produk Susu
Tidak hanya susu, aneka produk susu seperti mentega, keju, dan yoghurt, juga menyehatkan untuk dikonsumsi saat diet. Namun, sebaiknya jangan mengounsumsinya secara berlebihan.

5. Minuman
Beberapa minuman bisa dinikmati dalam keadaan mentah. Misalnya air kelapa dan jus buah. Keduanya termasuk asupan mentah yang bisa dikonsumsi ketika Anda berdiet.

6. Makanan Lain
Jenis makanan mentah lain yang enak dan menyehatkan untuk diet adalah campuran madu dan jeruk nipis, yang cukup ampuh menurunkan berat badan.

Demikianlah informasi yang sangat bermanfaat mengenai jenis makanan makanan mentah untuk diet sehat. Semoga program diet yang Anda jalankan dapat berhasil.

0 Response to "Jenis Makanan Makanan Mentah untuk Diet Sehat"

Posting Komentar

Entri Populer