Menu Makanan Sehat Untuk Diet Terbaik

Menu Makanan Sehat Untuk Diet - Ngemil adalah kesukaan banyak orang. Sebegitu asyik ngemil, orang sering lupa untuk berhenti. Akibatnya bisa ditebak, berat badan bertambah dan pinggang makin melar tanpa disadari.

Setidaknya ada dua cara agar kita tetap bisa ngemil tanpa khawatir berat badan bertambah. Pertama, membatasi jumlah camilan. Atau kedua, memilih camilan sehat yang rendah kalori, sehingga kita tidak perlu khawatir tambah gemuk. Jika cara kedua yang akan kita pilih, beberapa menu makanan sehat untuk diet terbaik berikut akan Kami sajikan untuk Anda.


1. Seledri

pernah ngemil seledri? Jika belum, Anda patut mencobanya. Dalam satu cangkir seledri hanya terdapat kurang dari 20 kalori. Karenanya, Anda bisa asyik menikmati tanpa khawatir bertambah berat badan. Selain kaya serat dan air, seledri juga bisa membantu mencegah kanker rahim. Jika Anda berminat, cukup siapkan seledri, cuci bersih, lalu makan.

2. Selada

Selada mengandung air yang bisa meningkatkan berat badan. Namun, selada juga mengandung zat besi dan magnesium, sehingga membantu Anda cepat kenyang tanpa membuat gemuk. Selain itu, selada hanya memiliki sedikit kalori. Dalam satu cangkir selada hanya terkandung 8 kalori.

3. Acar dan Mentimun

Mentimun mengandung air, namun termasuk makanan yang rendah kalori. Karenanya, Anda bisa menikmatinya tanpa khawatir bertambah berat badan. Dalam satu cangkir mentimun hanya terdapat 15 kalori. Sementara dalam satu cangkir acar hanya terdapat 17 kalori. Jika Anda mengonsumsi mentimun, jangan lupa konsumsi kulitnya, karena mengandung banyak serat.

4. Apel

Apel bisa dibilang sebagai camilan terbaik. Selain membuat Anda cepat kenyang, apel juga membantu kesehatan tubuh. Apel berukuran sedang mengandung 100-120 kalori. Selain itu, apel juga mengandung vitamin C, antioksidan, dan bisa membantu menurunkan kolestrol.

5. Brokoli

Sama seperti apel, brokoli adalah camilan yang baik karena sumber gizi. Dalam satu cangkir brokoli hanya terdapat 25 kalori. Selain itu, brokoli mengandung vitamin A, C, serat larut, asam folat, serta kalsium. Brokoli juga mempu mengontrol tekanan darah tinggi, dan membantu mencegah kanker usus.

6. Lemon

Lemon bisa digunakan untuk memberi rasa pada makanan yang tidak kita sukai. Saat dikonsumsi, lemon membantu membersihkan tubuh. Anda bisa mencampurkan lemon dengan air hangat, dan meminumnya di pagi hari untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Lemon juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mampu mencegah infeksi.

7. Bawang Putih

Tak jauh beda dengan lemon, bawahg putih juga makanan rendah kalori yang bisa mengurangi kolestrol jahat dalam tubuh. Minyak bawang putih juga diketahui mampu menghilangkan sel lemak dalam tubuh.

8. Semangka dan Mangga

Semangka dan mangga adalah dua buah yang kaya air. Namun, dalams secangkir semangka hanya terdapat 80 kalori, sementara dalam secangkir mangga hanya terdapat 50 kalori. Yang perlu diingat, semangka dan mangga juga mengandung gula.Karenanya, sebaiknya jangan terlalu sering mengonsumsinya.

9. Asparagus

Jika Anda menginginkan makanan sehat yang mampu menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan, asparagus bisa dijadikan pilihan. Asparagus adalah makanan diuretik yang memudahkan pengeluaran cairan dalam tubuh. Sayurang ini juga mengandung zat yang mampu menghilangkan sel lemak dan mengurangi berat badan. Tak hanya itu, asparagus juga bisa digunakan untuk membuat Anda awet mudah, melindungi tubuh dari kanker, serta mengurangi rasa sakit dan peradangan.

Demikianlah beberapa menu makan sehat untuk diet terbaik yang dapat Kami persembahkan untuk Anda, para pembaca setia blgo ini.

0 Response to "Menu Makanan Sehat Untuk Diet Terbaik"

Posting Komentar

Entri Populer